6 Tempat Wisata Kuliner di Bandung Paling Populer

Tabloidwisata.com – Mencari tempat wisata kuliner di Bandung yang populer baik karena tempatnya yang unik dan nyaman serta cita rasa makanannya yang enak tidaklah sulit, karena itulah banyak warga Jakarta yang suka menghabiskan waktu libur weekend mereka di Bumi Sangkuriang ini. Bahkan karena terlalu banyaknya tempat wisata kuliner yang enak dan menarik di Bandung ada baiknya bila Anda mempersiapkan list atau daftar agar tidak ada satupun tempat yang terlewatkan.

Berikut ini kami bagikan informasi tentang 6 tempat wisata kuliner di bandung paling populer yang wajib masuk dalam list Anda, yaitu :

Tempat Kuliner di Bandung

  1. Surabi Waroeng Setiabudhi

Berkunjung ke Bandung tanpa merasakan makanan khas asli Kota Parahiangan ini rasanya kurang afdol. Surabi di tempat ini sangat populer karena rasanya yang enak karena masih dimasak dengan cara tradisional yaitu dengan memakai tungku arang dari tanah liat, sehingga citarasanya tetap terjaga namun tetap ada sentuhan modernnya melalui aneka toping enak yang disediakan. Surabi Waroeng Setiabudhi berlokasi di Jl. Setiabudhi No. 175, Bandung.

  1. Kampung Daun

Bila Anda mencari tempat wisata kuliner di bandung yang memiliki suasana yang romantis maka Kampung Daun harus masuk dalam list Anda karena saat Anda mengunjunginya di malam hari Anda akan merasakan nuansa dan suasana yang romantis, nyaman seperti berada di pedesaan. Pencahayaannya yang bagus membuat Anda akan merasakan suasana yang berbeda. Menu andalan di tempat ini adalah gurame bakar, bebek bakar, nasi bakar, nasi liwet, batagor, surabi dan yang lainnya. Kampung Daun terletak di Jalan Sersan Bajuri, Bandung.

  1. Iga Bakar Buncit

Bagi Anda penggemar Iga bakar ada tempat yang sangat terkenal di Bandung yang wajib untuk Anda kunjungi yaitu Iga Bakar Buncit yang berlokadi di Jl. RE. Martadinata No. 62, Bandung. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner di bandung yang menjadi kebanggaan masyarakat Bandung, bahkan Iga Bakar Buncit memiliki tagline yang menarik yaitu “iga bakar paling enak nomor 2 di seluruh dunia”, hal ini membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya.

  1. Batagor Hanjuang

Salah satu makanan khas Bandung yang sangat terkenal di seluruh Indonesia adalah Batagor, makanya tidak lengkap rasanya bila tidak merasakan Batagor Hanjuang asli Bandung.  Cita rasa ikan tenggiri yang enak dan tidak terlalu berminyak di padukan dengan bumbu kacang yang gurih membuatnya menjadi jajanan yang wajib Anda coba. Untuk menikmati Batagor Hanjuang langsung saja ke Jalan Astina, Bandung.

  1. Cie Rasa Loom Buah Batu

Bagi penggemar mie tradisional Indonesia yang kaya bumbu tentu Anda tidak akan melewatkan tempat wisata kuliner di bandung yang satu ini karena makanan yang menjadi andalannya adalah mie aceh yang sangat gurih dan nikmat. Selain itu ada juga beberapa menu yang rasanya tidak kalah enak yaitu mie rebus spesia, martabak kari kambing, roti canai susu, dan yang lainnya. untuk menikmati berbagai menu andalan Cie Rasa Loom Buah Batu kamu bisa langsung ke Jalan Buah Batu No. 154, Bandung (buka 24 jam).

Tempat Wisata Kuliner di Bandung

  1. The Peak

Bila Anda mencari tempat wisata kuliner di bandung yang memiliki pemandangan yang indah, terutama di malam hari ditambah dengan berbagai menu hidangan lokal dan barat yang rasanya lezat maka The Peak menjadi tempat yang wajib masuk dalam list kamu. terletak di Desa Karyawangi The Peak bukan hanya akan membuat lidah Anda bergoyang dengan kenikmatan aneka kulinernya tetapi juga memanjakan Anda dengan suasana yang nyaman.

Berlibur ke Bumi Sangkuriang akan terasa belum lengkap  bila belum merasakan nikmatnya berbagai variasi makanan dan jajanan khas kota Bandung yang terkenal dengan rasanya yang enak dan cukup ramah dikantong. Semoga uraian singkat diatas tentang 6 tempat wisata kuliner di bandung dapat menambah sumber referensi Anda.

Leave a Reply