Batu Night Spectacular: Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari

Tabloidwisata.com – Batu Night Spectacular disebut-sebut sebagai tempat wisata yang memiliki biaya terjangkau dengan fasilitas hiburan yang mengasyikan. Bagi yang sedang berwisata ke daerah Jawa Timur, tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Kenapa begitu? Nah, untuk tahu seperti apa wisata malam satu ini, silahkan simak ulasan lengkap berikut ini.

Batu Night Spectacular: Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari

batu night spectakuler bns malang 2

Seperti Apa Tempatnya?

Seperti yang sudah diketahui, obyek wisata ini sudah diresmikan oleh pemerintah setempat pada tanggal 30 November 2008 silam. Biaya pembangunan tempat wisata ini disebutkan mencapai 16 milyar dengan luas area sekitar 3.000 m2. Tentu saja dalam sekejap, Batu Night Spectacular yang akrab dipanggil dengan sebutan BNS malang ini menjadi tempat wisata yang nge-hits dikalangan anak-anak, pemuda, dan orang dewasa.
Nama BNS ini diambil dari nama lokasi tempat berdirinya tempat wisata ini, kota Batu. Sedangkan kata Night diambil dari waktu operasi tempat wisata ini yang dimulai dari sore hari hingga malam hari. Kata Spectacular merupakan istilah yang mendeskripsikan kesan dari tempat tersebut dan dimana pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan kota Malang di malam hari karena tempat ini terletak di ketinggian. Hal ini juga menjadi salah satu keunikan yang patut dinikmati pengunjung.

Ada Apa Aja di Dalam?

Batu Night Spectacular: Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari  Batu Night Spectacular: Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari

batu night spectakuler bns malang 2

Seperti yang sudah disebutkan di atas, BNS merupakan tempat wisata yang menyediakan hiburan kepada pengunjung yang berupa wahana-wahana yang dapat dinaiki. Terdapat lebih dari 30 wahana permainan yang tersedia di BNS. Dari kesemuanya, ada beberapa wahana yang selalu menjadi favorit pengunjung.

1. Lampion Garden

Wahana ini dikatakan sebagai yang paling istimewa karena berbeda dari wahana lainnya. Lampion Garden lebih berupa tempat berekreasi dengan berbagai macam lampion dalam berbagai bentuk berukuran besar. Bentuk lampion tersebut menyerupai tokoh-tokoh kartun sampai miniatur bangunan-bangunan terkenal di dunia, misalnya Menara Eiffel, Menara Pizza, dan Monas. Di tempat ini, pengunjung juga dapat berfoto-foto dengan latar belakang lampion-lampion tersebut. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli beraneka ragam barang oleh-oleh yang dijajakan di depan pintu masuk.

2. Wahana Rumah Hantu

Batu Night Spectacular: Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari  Batu Night Spectacular: Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari  Batu Night Spectacular: Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari

rumah hantu batu night spectakuler bns malang

Seperti namanya, wahana ini merupakan tempat hiburan yang di dalamnya terdapat obyek-obyek yang menyeramkan. Disini, pengunjung dapat menikmati wahana rumah hantu dengan cara berjalan kaki atau dengan menggunakan kereta yang akan menyusuri seluruh area di wahana ini. Tentu saja, kalau ingin masuk ke wahana tersebut, pengunjung harus menyiapkan mental terlebih dulu agar tidak pingsan atau sangat ketakutan. Wahana ini cukup populer karena dapat memacu adrenalin dan memiliki kesan unik.

3. Sepeda Udara

Selain dua wahana tersebut, pengunjung juga dapat menikmati wahana yang diberi nama Sepeda Udara. Wahana ini juga menjadi favorit para pengunjung, pasalnya pengunjung dapat menikmati pemandangan BNS serta pemandangan kota Malang. Pengunjung akan menaiki sebuah kendaraan yang berbentuk sepeda karena mempunyai pengayuh. Pengunjung dapat mempercepat laju kendaraan tersebut dengan mengayuhnya. Kalau ingin menikmati pemandangan yang disajikan, pengunjung tidak perlu mengayuh kendaraan ini karena kendaraan ini juga dirancang untuk bisa berjalan secara otomatis perlahan-lahan.

Lokasi dan Rute ke Lokasi

Lokasi BNS berdekatan dengan Jatim Park yang juga merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kota Malang. Nah, BNS sendiri terletak di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 200, Kota Wisata Batu, Batu, Jawa Timur. Ternyata, lokasi tempat wisata favorit di kota Malang ini sudah tersedia di Google Map. Jadi, bagi wisatawan asing maupun dari luar daerah tidak perlu repot untuk bertanya rute ke tempat wisata tersebut.
Rute menuju BNS dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Kalau menggunakan transportasi umum, naiklah angkutan umum dari Malang ke Terminal Landungsari. Lalu, bergantilah angkutan lain yang menuju Terminal Batu. Kalau menggunakan kendaraan pribadi, maka tinggal berangkat dari kota Malang dengan berbekal GPS di smartphone. Lama perjalanan menuju BNS dari kota Malang hanya memakan waktu sekitar 45 menit. Di jalan pun, kamu bisa menemukan beberapa penunjuk jalan menuju BNS.

Jam Buka dan Harga Tiket

BNS memiliki jam operasi yang sudah pasti dengan harga tiket bervariasi.
• Untuk hari Senin – Kamis, jam buka BNS adalah dari pukul 15.00 – 23.00. Sedangkan harga tiket masuknya adalah Rp. 30.000 per orang.
• Untuk hari Jumat – Minggu, jam buka BNS adalah dari pukul 15.00 – 24.00. Harga tiket masuknya adalah Rp. 40.000 per orang.
• Terdapat juga fasilitas Tiket Terusan yang untuk kunjungan hari Senin – Minggu dengan harga tiket Rp 100.000 per orang.
Tips untuk Pengunjung
Sebelum berkunjung ke BNS, maka ada baiknya mengikuti tips-tips berikut:
• Untuk berfoto ria, bawalah kamera yang memiliki fitur LED Flash karena tempat wisata ini buka dari sore hari.
• Kenakanlah pakaian dan alas kaki yang nyaman dan kalau bisa menyerap keringat karena di tempat wisata ini merupakan tempat yang menyediakan banyak wahana permainan. Ada baiknya bahan pakaianmu juga terasa nyaman di tengah angin malam yang cukup dingin.
• Bawalah bekal minuman dan makanan sendiri karena di tempat ini harga makanan masih relatif mahal, apalagi bagi pengunjung dari luar daerah.
Tempat wisata ini merupakan tempat wisata favorit setelah Jatim Park. Hal tersebut tidak mengherankan karena Batu Night Spectacular juga memberikan sensasi tersendiri, seperti naik wahana permainan sambil menikmati suasana Kota Malang di malam hari. Kalau ingin menikmati indahnya kota Malang secara total, ada baiknya mengunjungi tempat wisata ini juga. Selain BNS kamu juga bisa melihat tempat wisata di malang lainya.

Leave a Reply