Danau Bedugul, Pesona Kesejukan Yang Tenang dan Damai

Tabloidwisata.comDanau Bedugul adalah salah satu danau yang terletak di Pulau Dewata, Bali. Danau Bedugul memiliki kedalaman hingga mencapai 23 meter dan berada di ketinggian 1.239 DPAL. Suhu di sekitar danau berkisar antara 18 hingga 22 derajat celcius. Selain dapat belajar sejarah, pengunjung juga dapat menikmati keindahan danau untuk memanjakan mata.

Di sekeliling danau Bedugul terdapat bermacam macam bunga dengan berbagai warna, rerumputan hijau, dan pepohonan cemara yang rindang sehingga membuat suasana sangat sejuk. Keindahan panorama alam ini tentu tidak disia – siakan oleh para wisatawan, khususnya mereka yang hobi fotografi. Background danau dan Pura yang tenang membuat hasil jepretan foto seakan memberikan nuansa alam yang tenang dan damai.

Danau Bedugul, Pesona Kesejukan Yang Tenang dan Damai

Danau Beratan

Danau Bedugul Bali

Para pengunjung dapat menyewa perahu tradisional dan juga perahu motor agar dapat berselancar ke tengah danau dan menyaksikan keindahan sekeliling danau Bedugul dari jarak dekat.

Aktivitas seru lainnya yang dapat dilakukan oleh pengunjung di Danau Bedugul ini adalah memancing. Tidak perlu membawa pancing dari rumah untuk menikmati ajang seru ini, karena di lokasi wisata sudah disediakan perlengkapan pancing dengan harga sewa yang relatif murah.

Kondisi di tempat wisata juga sangat nyaman, beberapa hal diantaranya yaitu;

  • Area parkir yang cukup luas, baik untuk kendaraan roda dua, mobil, maupun Bus pariwisata.
  • Jumlah toilet yang memadai dan bersih
  • Taman bermain khusus untuk anak anak
  • Restaurant
  • Warung warung kecil, yang menjual beraneka macam minuman dan makanan khas penduduk setempat.
  • Biaya menginap dekat tempat wisata di bali yang satu ini sangat ramah kantong.
  • Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.
  • Banyak sekali tempat tempat yang romantis

Pura Ulun Danu Beratan

Tepat di pinggiran danau terdapat sebuah Pura yang bernama Pura Ulun Danu Beratan. Pura ini adalah salah satu icon dari wisata Danau Bedugul Bali. Pura ini seakan akan menjadi objek wajib bagi semua fotografer yang ingin mengabadikan momen dan pemandangan di Bedugul. Tak ketinggalan juga bagi setiap pengunjung yang melakukan selfie selalu menampakkan Pura tersebut.

Danau Bedugul, Pesona Kesejukan Yang Tenang dan Damai  Danau Bedugul, Pesona Kesejukan Yang Tenang dan Damai

Pura Ulun Danu

Pura Ulun Danu Beratan adalah simbol kepercayaan bagi umat Hindu yang dibangun dengan atap berlapis lapis. Atap tersebut berbentuk menara dengan jumlah 11 tingkat, 7 tingkat, dan 3 tingkat. Jumlah tingkatan atap tersebut tidak dibuat secara asal asalan, melainkan berdasarkan simbol kepercayaan umat Hindu sendiri dimana 11 tingkat merepresentasikan Dewa Wisnu, 7 tingkat merepresentasikan Dewa Brahma, dan 3 Tingkat merepresentasikan Dewa Siwa.

Harga Tiket Masuk Danau Bedugul Bali

Tarif masuk ke Danau Bedugul Bali untuk Turis Domestik dan untuk turis mancanegara berbeda, berikut ini harga tiket masuk untuk domestik dan luar negeri;

Turis Domestik (WNI)

  • Dewasa: Rp. 10.000/orang
  • Anak anak: Rp. 7.500/orang

Turis Mancanegara (WNA)

  • Dewasa: Rp. 30.000/orang
  • Anak anak: Rp.15.000/orang

Biaya Parkir Kendaraan bermotor

  • Sepeda Motor: Rp. 2.000
  • Mobil : Rp. 5.000
  • Bus: Rp. 10.000

Catatan: Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu

Lokasi / Alamat Danau Bedugul Bali

Danau Bedugul terletak di Provinsi Bali, Tepatnya di Kab. Tabanan, Kec. Baturiti, Desa Candikuning.

Untuk sampai ke lokasi Danau Bedugul tidaklah sulit, karena Danau Bedugul terletak di pinggir jalan raya, dan jalur utama yang menghubungkan Kab. Tabanan ke Kab. Singaraja.

Jarak tempuh dari Kota Denpasar menuju lokasi wisata kurang lebih 55 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Lihat Lokasi Danau Bedugul Bali di Google Map

Leave a Reply