Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga

Tabloidwisata.comGoa Gajah Bantul Jogja merupakan sebuah goa unik yang di dalamnya terdapat sebuah batu yang menyerupai seekor gajah. Goa ini memiliki kedalaman 200 meter . Banyak tumpukan tanah di dalam goa, sehingga membuat jalan semakin sempit dan susah untuk di lalui. Karena sulit untuk di jamah, goa ini masih menyimpan kealamian nya. Ketika berkunjung ke goa ini, ada banyak stalaktit dan stalakmit yang bisa dijumpai di sepanjang goa. Jarak dari pintu masuk goa hingga pintu keluar hanya 200 meter. Hal ini sangat cocok bagi mereka yang masih pemula dalam melakukan susur goa.

Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga

Goa Gajah

Mirip gajah gak tuh guys..?

Goa Gajah Bantul Jogja

Suasana di tengah goa mirip sekali dengan suasana hutan. Di tengah tengah goa banyak di jumpai kelelawar. Selain itu disana juga terdapat tanaman dan sebuah pohon besar yang menjulang keluar menembus goa. Sungguh aneh bukan? Tanaman dan pepohonan dapat tumbuh di dalam goa karena goa ini pernah ambrol dulunya. Karena tidak adanya atap yang menghalangi, tanaman dan pohon pun dapat masuk dan tumbuh dari dalam goa dan itu masih ada hingga sekarang.

Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga  Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga

Pohon

Cahaya Dari Surga

Salah satu daya tarik dari Goa Gajah Bantul adalah sebuah fenomena sinar matahari yang masuk dari lubang atas goa seolah nampak seperti sorotan lampu senter di ruang yang sangat gelap. Fenomena ini disebut juga fenomena “Cahaya Dari Surga”, sangat indah.

Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga  Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga  Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga

Cahaya Dari Surga

Bagus ya guys..?

Jika ingin melihat fenomena ini, sebaiknya datang setelah pukul 12 siang hari karena sinar yang masuk ke dalam goa datang dari arah barat. Pada saat sore hari, keindahan sinar matahari yang menerobos masuk ke dalam goa sungguh sangat maksimal, terutama saat cuaca cerah.

Tips: Berhati hatilah jika berjalan menyusuri Goa ini, Kondisi jalan di dalam Goa sangat licin yang disebabkan oleh air di dalam goa yang terus menetes.

Goa Gajah hanya salah satu diantara goa yang terdapat di kawasan ini . Di sisi Goa Gajah terdapat banyak goa goa lain seperti Goa Jamiromo, Goa Kembang, Goa Longan, Goa Wonolagi, dan Goa Menek. Di kawasan goa udaranya sangat sejuk, sehingga membuat setiap wistawan yang datang merasa betah dan ingin berlama lama berada disana.

Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga  Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga  Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga  Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga

Mulut Goa

Kalo kamu udah ngeliat papan itu, berarti kamu udah nyampe depan mulut goa guys.

Ada kabar gembira, Tiket masuk ke Goa ini gratis, hanya perlu  membayar biaya parkir kendaraan saja dan itu pun sangat murah, yaitu Rp.2000. Apabila ingin mendapatkan fasilitas lain seperti lampu dan pemandu susur goa, tentu harus mengeluarkan biaya tambahan.

  • Biaya Sewa Lampu: Rp. 5.0000
  • Biaya Pemandu: Seikhlasnya

Jika membutuhkan pemandu dapat menghubungi Mas Sarmijan #081804083065

Lokasi Goa Gajah

Goa Gajah berada di Yogyakarta, tepatnya di Kab. Bantul, Kec. Dlingo, Desa Mangunan. Jarak dari Yogyakarta ke Goa Gajah sekitar 21 km.

Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga  Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga  Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga  Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga  Goa Gajah, Keindahan Cahaya Dari Surga

Stalagmit

Rute menuju Goa Gajah

Akses jalan menuju Goa Gajah Bantul tidaklah sulit, dimana selain banyak papan penunjuk jalan juga aspal yang digunakan sudah menggunakan aspal hotmix. Rute yang harus ditempuh untuk sampai Goa ini yaitu;

Terminal Giwangan => Jalan Imogiri Timur => Kec. Dlingo => Kebun buah Mangunan => Goa Gajah

Tertarik? Silahkan ajak kerabat anda untuk menikmati sensasi petualangan di Goa Gajah Bantul ini.

Lihat Lokasi di Google Map

Leave a Reply