Jogja Bay WaterPark – Wahana , lokasi dan Tiket Masuk

Tabloidwisata.com – Jogja Bay Waterpark adalah tempat wisata yang tergolong baru dan mulai hits di tahun 2016 lalu. Nah, di tahun 2017 salah satu tempat wisata di jogja ini pastinya akan menjadi semakin hits. Terutama karena taman rekreasi air ini menggunakan tematik yang menarik. Dilengkapi dengan berbagai macam wahana yang seru, menegangkan dan edukatif.

Edukatif tidak berarti harus mengusung ilmu pengetahuan yang ada di buku. Di tempat rekreasi seperti ini, diperlukan pengetahuan tentang keamanan, kebersihan, dan manajemen waktu. Karena itu, anak-anak maupun orang dewasa bisa sama-sama belajar dan bersenang-senang.

Jogja Bay WaterPark - Wahana , lokasi dan Tiket Masuk

jogja bay

Luas taman ini totalnya 7 ha, dengan 5 ha berupa arena bermain dan taman itu sendiri, sedangkan untuk sisa 2 ha merupakan area hijau dan tempat parkir yang bisa menampung ratusan mobil, motor, dan bus.

Lokasi dan Rute Menuju Jogja Bay

Jogja bay berlokasi di kabupaten sleman tepatnya  berada di jalan stadion maguwoharjo, depok. Letaknya sangat mudah di jangkau baik menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Jika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik trans jogja menuju ke halte  INSTIPER , lalu dilanjutkan dengan naik ojek menuju ke jogja bay. ongkosnya kira kira 15 ribuan. Kalau kamu menggunakan kendaraan pribadi gunakan google maps berikut, yang jelas letaknya berdekatan dengan stadion maguwoharjo

Wahana Seru yang Ada Jogja Bay

Di Jogja Bay, terdapat banyak wahana air yang bisa dijelajahi. Wahana ini memiliki berbagai macam kategori. Ada yang diperuntukkan bagi keluarga, ada yang hanya diperbolehkan dinaiki oleh orang dewasa. Ada juga kategori berupa slide, pool, dan playground. Bahkan ada juga pantai atau beach. Semuanya sama serunya dan bisa dinikmati bersama orang terdekat Anda.

Jogja Bay WaterPark - Wahana , lokasi dan Tiket Masuk  Jogja Bay WaterPark - Wahana , lokasi dan Tiket Masuk

wahana di jogja bay

Selama jam buka tersebut, apa saja wahana yang harus dikunjungi? Tergantung selera Anda, ingin yang santai? Ingin yang surprise? Atau ingin yang menegangkan. Semuanya ada di sini. Berikut adalah daftar wahana yang ada di taman rekreasi terbesar di Jogja ini.

  1. Bekti Adventure

    Wahana ini memiliki nama yang dinamakan juga sama dengan tokoh fiksi yang menjadi ikon wahana petualangan ini. Bekti adalah nama tokoh yang disetting menjadi maskot wahana sekaligus pemimpin pasukan keraton. Tokoh ini akan mengajak Anda berkeliling menggunakan ban dan slide. Slide atau perosotan air ini membentuk lingkaran, belokan dan jalur lain yang membuat Anda serasa menjadi pasukan keraton spesialis air yang merasakan petualangan. Slide ini akan berakhir di kolam tenang yang akan mengakhiri sesi adrenalin petualangan Bekti Adventure.

  2. Timo-Timo Rider

    Salah satu slide di Jogja Bay ini juga mengajak Anda pada petualangan yang sama dengan Bekti Adventure. Namun, dengan bimbingan maskot Timo-Timo, Anda akan merasakan pusing karena diputar-putar oleh seluncuran air dengan 3 putaran berturut-turut. Meski tidak sepanjang Bekti Adventure, namun wahana ini cukup menegangkan. Anda akan merasa seperti terombang-ambing, benar-benar mirip seperti di laut lepas.

  3. Memo Racer

    Ingin merasakan balapan di lintasan air? Memo Racer adalah wahana Jogja Bay yang tepat untuk pengalaman tersebut. Terdiri dari perosotan panjang yang curam dan lurus, ada 8 lintasan yang berjajar. Sehingga sekali jalan, ada kurang lebih 8 orang yang bisa mengadu kecepatan di lintasan balap air ini. Jangan sembarangan dalam meluncur ya, ikuti instruksi yang ditunjukkan oleh pemandu. Kalau tidak, maskot wahana yang berwarna hijau mungkin akan datang memarahi Anda.

  4. Volcano Coaster

    Masih membahas wahana seluncuran air, seluncuran yang satu ini berwarna merah dan memiliki lintasan yang panjang. Anda bisa melakukan freestyle sliding, namun tetap dengan aman ya. Lintasan ini mengelilingi beberapa lintasan lain dan juga sangat tinggi. Pergi ke Jogja Bay tidak akan lengkap tanpa mencoba wahana yang satu ini.

  5. Jolie Raft River

    Lelah dengan wahana yang memacu adrenalin, maka ada Jolie Raft River. Wahana ini mengalir seperti sungai dengan arus yang lembut. Hanya saja tetap menggunakan slide. Tenang, slide ini tidak sekasar slide lain dan tidak setinggi slide lainnya. jadi, Anda bisa santai dan menikmati terbawa arus sungai yang tidak deras.

  6. Ziggy Giant Barrel

    Barrel atau tong besar akan siap menyiram Anda dalam waktu-waktu tertentu di wahana ini. Ada juga slide pendek yang aman dan tidak memacu jantung terlalu cepat. Untuk menikmati guyuran raksasa ini Anda harus memilih saat yang tepat. Saat ember atau tong di bagian atas sudah penuh terisi air, yang Anda perlu lakukan adalah berdiri di bawahnya dan menunggu guyuran air seperti air mancur untuk menambah keseruan Anda dalam kunjungan Anda ke Jogja Bay.

  7. HIP Playground

    Permainan air di playground ini sangat cocok untuk keluarga. Apalagi untuk yang membawa anak-anak ke Jogja Bay. Ada beberapa permainan yang bebas dimainkan tanpa membayar lagi. Namun, perhatikan keamanan anak-anak Anda ya. Jika tidak hati-hati, terpeleset pun bisa menjadi masalah yang serius di kolam renang.

  8. Donte Wild River

    Sungai di alam bebas pastinya lebih berbahaya untuk diarungi. Namun, ada wahana yang membuat Anda dapat merasakan sensasi mengarungi sungai alam bebas. Di Donte Wild River terdapat jalur sungai yang berombak tenang, lalu ada sensasi alam bebas yang diwujudkan lewat kicauan burung dan suara hewan liar. Di sepanjang jalur terdapat tanaman hijau.

  9. Mimi Family

    Kolam yang satu ini sangat tenang dan bisa dinikmati bersama keluarga tanpa khawatir akan adanya kecelakaan serius. Ada perosotan kecil yang membuat Anda merasakan sensasi meluncur dalam jangka waktu pendek namun tidak perlu mengantre. Di sini pengunjung dan member akan dimanjakan seperti kucing yang dijadikan maskot wahana ini.

  10. South Beach

    Bosan dengan seluncuran? Maka wahana ini adalah wahana yang sama sekali berbeda, namun tetap seru dan menegangkan. South Beach adalah pantai buatan berupa kolam besar yang sewaktu-waktu bisa membuat jantung Anda berdegup kencang. Anda bisa merasakan sensasi terkena ombak tsunami dari waktu ke waktu. Tentunya intensitasnya berbeda-beda untuk memberikan pengalaman yang unik dari kunjungan Anda ke Jogja Bay.

  11. Kula Playpool

    Bersantai di pinggir kolam? Selain bisa berlindung dari sinar matahari, ada pemandangan indah berupa air kolam yang biru. Dilengkapi dengan pool bar, Anda dapat meminum minuman favorit Anda di pinggir kolam. Serasa di pantai pribadi? Pastinya. Hanya saja ini berada di Jogja Bay, yang merupakan taman rekreasi air terbesar Jogja.

Itulah berbagai wahana di taman rekreasi air yang terletak di Kawasan Terpadu Maguwo City tersebut. Selain wahana air, terdapat wisata edukasi berupa story telling perpaduan tradisi Jogja dengan Eropa.

Baca juga: Ocarina Batam

Tiket Masuk Jogja Bay

Taman yang unik ini tentunya harus dirawat setiap hari dan biaya perawatan tersebut tidaklah murah. Belum lagi untuk menyediakan berbagai perlengkapan dan alat-alat keselamatan agar tidak ada masalah dengan pengunjung. Tiket untuk masuk ke Jogja Bay ini sebesar Rp 100.000,00 untuk satu orang dewasa. Ada cukup banyak event dan promosi yang dilakukan selama satu tahun sehingga Anda harus cermat mengamati website resminya untuk mengetahui promo-promo tersebut.

Umur Hari Harga Tiket
Dewasa senin – jumat 100000
Dewasa sabtu – minggu 90000
Anak anak senin – jumat 75000
Anak anak sabtu – minggu 60000

Jam Buka Jogja Bay

Untuk masuk ke sini, Anda harus mengetahui jam bukanya. Jam buka taman rekreasi air ini dimulai pada mulai 09.00 hingga jam 18.00 WIB pada weekdays, dan pada weekend jam bukanya menjadi lebih cepat yaitu dimulai dari jam 08.00 WIB.

Tips Berwisata ke Jogja Bay

  1. Jogja Bay Waterpark adalah tempat wisata bertemakan bajak laut, Oleh karena itu pasti lebih asyik kalau anda menyiapkan kostum bajak laut untuk anak anak, atau anda juga bisa membeli aksesoris khas bajak laut seperti penutup mata di tempat wisata ini.
  2. Harga makanan dan minuman di dalam tempat wisata ini memang agak mahal , seperti pada tempat wisata lainya. Oleh karena itu gak ada salahnya kan kalau kita bertanya dulu sebelum membeli.

Leave a Reply