Ocarina Batam theme park, Menikmati Wahana Permainan di tepi Pantai

Tabloidwisata.comOcarina Batam Theme Park merupakan sebuah taman bermain seluas 40 hektar yang berada di tepi pantai. Wisata ini pertama kali diresmikan pada bulan Januari 2008 oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang kala itu masih menjabat sebagai Presiden RI.

Ocarina Batam theme park, Menikmati Wahana Permainan di tepi Pantai

Ocarina Theme Park

Ocarina Batam merupakan alternatif yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati liburan dengan nuansa pantai. Lokasi Ocarina theme park ini juga cukup dekat, dan tidak perlu jauh jauh sampai ke Nongsang ataupun Sekupang untuk menikmati liburan seru.

Wahana Ocarina Batam Theme Park

Selain dapat melihat keindahan pantai yang terbentang luas, wisatawan juga dapat menikmati berbagai wahana. Ada berbagai jenis wahana yang terdapat di Ocarina Batam Theme Park ini, baik yang dikhususkan untuk orang dewasa maupun taman bermain anak anak.

Taman taman di Ocarina banyak dipenuhi oleh pohon Naungan. Dan juga, mayoritas taman di Ocarina  tidak berada dalam sebuah gedung, melainkan di tempat terbuka yang terpasang keramik.

Wahana yang dapat di jumpai di Ocarina Batam Theme Park antara lain:

  • Water Park/Kolam renang
  • Kiddy Land
  • Kolam Bangau
  • Giant Wheel
  • Flying Fox
  • Patung Shio Tionghoa
  • 3D Movie Theater
  • Trampolin
  • Water Feature
  • Spot untuk fotografi (Angka angka raksasa, Tulisan raksasa Ocarina, dll)

Setelah masuk ke area taman, wisatawan akan disambut dengan berbagai patung shio yang berderet di sepanjang jalan taman. Patung patung shio tersebut antara lain Kelinci, Kerbau, Naga, Tikus, Harimau, Kambing, Ular, Monyet, Kuda dan Ayam.

Tidak hanya menyaksikan patung shio, wisatawan juga dapat mengetahui filosofi dari masing masing shio tersebut. Masing masing patung tersebut disertai dengan penjelasan sifat dari shio dalam berbagai bahasa, Inggris, Mandarin, dan Bahasa Indonesia. Wisatawan dapat membacanya tepat dibawah patung patung tersebut.

Ocarina Batam theme park, Menikmati Wahana Permainan di tepi Pantai  Ocarina Batam theme park, Menikmati Wahana Permainan di tepi Pantai

Patung Shio

Setelah lelah berkeliling taman, wisatawan dapat rehat di sebuah restaurant seafood. Disini wisatawan dapat memesan berbagai macam masakan dan minuman khas Batam.

Apabila ingin membelikan oleh oleh untuk keluarga dirumah, di lokasi wisata juga terdapat pusat oleh – oleh yang menjual berbagai souvenir yang harganya relatif terjangkau.

Tiket Masuk Ocarina Batam

Setiap wisatawan yang berkunjung ke wisata ini akan di kenai biaya tiket masuk.  Tiket masuk ke wisata ini juga cukup murah, berikut ini daftar biaya yang harus dikeluarkan ketika mengunjungi mega wisata ini;

Subjek Harga
Tiket Masuk Orang Dewasa Rp. 10.000
Tiket Masuk Anak anak Rp. 5.000
Parkir Kendaraan Rp. 5.000

Pembayaran tiket masuk dilakukan saat wisatawan memasuki pintu masuk Mega Wisata Ocarina.

Note: Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu

Lokasi Ocarina Batam

Lokasi wisata ini berada 1 km dari Pelabuhan Batam Centre, Tepatnya di Jalan Bunga Raya, Sadai, Bengkong, Kep, Riau.

Sayangnya, hingga artikel ini ditulis, belum ada transportasi umum yang beroperasi menuju tempat wisata. Jadi wisatawan yang berkunjung ke Ocarina Batam harus menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa travel.

Bagaimana? Ingin mencoba wahana di Taman ini? Silahkan ajak keluarga atau kerabat untuk berkunjung. Pasti seru.

Lihat Ocarina Batam di Google Map

Leave a Reply