Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach

Tabloidwisata.com – Pantai Green Bowl Bali adalah salah satu pantai yang termasuk dalam destinasi wisata unggulan. Selain kental akan adat istiadat nya, Bali juga sangat terkenal akan pariwisata yang dimilikinya terutama pantai. Banyak sekali pantai di Bali yang sangat terkenal, bahkan tidak hanya di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia. Seperti misalnya Pantai Kuta, Tanah Lot, Sanur dll. Tapi ada satu pantai yang suasana nya berbeda dari pantai pantai yang ada, yaitu Pantai Green Bowl. Untuk anda yang ingin bersantai dan menginginkan suasana yang tenang dan damai di balik rindang nya pepohonan, pantai inilah pilihan nya.

Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach

Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl Bali

Apabila anda dan keluarga mengingingkan liburan yang tenang dan damai, maka Pantai Green Bowl Bali adalah pilihan yang sangat tepat. Pantai ini terletak sedikit terpencil dan jauh dari keramaian. Meskipun tergolong masih baru booming, pantai ini memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan pantai di Bali lainnya. Pasir putih dan Air laut yang sangat jernih berwarna kehijauan membuat pikiran menjadi sangat rilex dan “adem”. Tumpukan batu karang di pantai serasa melengkapi keindahan Pantai yang bernuansa Privat ini.

Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach

Batu Karang

Sayang nya di lokasi Pantai tidak terdapat penjual makanan  atau pun minuman. Dan pengunjung yang ingin menikmati hidangan di pantai ini harus mempersiapkan dan membawa bekal sendiri dari rumah. Jika pun ada penjual makanan, tempatnya sangat jauh dari pantai.

Tidak jauh dari lokasi Pantai Green Bowl terdapat beberapa Goa. Goa ini oleh penduduk setempat digunakan sebagai tempat  ritual. Namun sebagian sisi gua yang lain di jadikan tempat tinggal kelelawar. Penduduk setempat umumnya melakukan ritual di goa goa tersebut pada bulan purnama dan pada hari hari tertentu.

Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach

Goa

Surfing & Memancing di Pantai Green Bowl Bali

Setelah puas bersantai dengan ketenangan, pengunjung dapat melakukan aktivitas lain seperti bermain pasir, berenang, dan Surfing. Ombak di Pantai Green Bowl Bali sangat memadai untuk Berselancar, bahkan bagi peselancar profesional sekalipun. Tidak heran apabila banyak pengunjung yang datang sambil membawa papan seluncur dari rumah untuk surfing, khususnya pengunjung bule. Para pengunjung yang melakukan aktivitas berselancar umumnya datang di pagi hari hingga sore hari.

Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach

Note: Bagi anda yang masih belajar berselancar, sangat tidak disarankan untuk berselancar di Pantai Green Bowl ini.

Setelah matahari mulai menyingsing di ufuk barat, air laut mulai surut dan batu batu karang mulai terlihat ke permukaan. Saat inilah penduduk setempat banyak yang memanfaatkan keadaan ini untuk memancing dan menjaring ikan di laut.

Asal Usul Nama Pantai Green Bowl

Sebelum tempat wisata di bali yang satu ini terkenal dengan nama Pantai Green Bowl, pantai ini lebih dulu dikenal dengan nama Pantai Bali Cliff dan Hidden Beach. Disebut Bali Cliff karena kebetulan pantai ini berada di kawasan hotel Bali Cliff. Sedangkan disebut Hidden beach karena letak dari pantai ini sedikit tersembunyi, dan tidak di tengah tengah keramaian layaknya Pantai Kuta.

Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach  Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach

Panorama Pantai Green Bowl

Nama Green Bowl sendiri dalam bahasa Indonesia berarti “Mangkuk Hijau”. Memang kalau diperhatikan, terutama pada saat pantai surut, tampak seperti mangkuk. Sebagian masyarakat ada yang berasumsi bahwa nama Green Bowl merujuk pada sebuah perusahaan ingin mendirikan bangunan disekitar pantai tersebut. Dan nama Perusahaan tersebut bernama Green Bowl.

Tiket Masuk Pantai Green Bowl Bali

Harga tiket masuk sangatlah ramah kantong, yaitu hanya sebesar Rp.5.000. Dana  dari penjualan harga tiket ini pun oleh penduduk setempat digunakan untuk pendanaan fasilitas pantai seperti MCK, akses jalan dll. Selain itu dana yang berhasil dikumpulkan juga digunakan untuk pembangunan Pura Batu Pageh.

Note: Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu.

Lokasi Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl terletak tidak jauh dari pusat kota Denpasar, tepatnya di Jalan Raya Bali Cliff, Kuta Selatan, Badung, Bali. Dan Pantai ini masih termasuk dalam kawasan bawah Hotel Cliff. Kurang lebih ada 328 anak tangga yang harus anda lalui untuk sampai ke pantai ini.

Rute Menuju Pantai Green Bowl

Apabila anda berangkat dari Denpasar, maka Rute nya cukup mudah. Pertama tama anda harus menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK). Setelah sampai di GWK anda akan menjumpai sebuah perempatan, dan ambil arah kiri sampai kira kira 3 km. Setelah itu akan ada papan petunjuk yang mengarahkan pada Pantai Bali Cliff. Sesampainya disitu Pantai Green Bowl sudah dekat, dan anda hanya perlu mengikuti petunjuk selanjutnya.

Lihat Lokasi Pantai Green Bowl Bali di Google Map

Leave a Reply