Pantai Lagoi, Pantai Bertaraf Internasional yang Menakjubkan

Tabloidwisata.comPantai Lagoi Bintan Adalah salah satu wisata internasional yang terletak di Kepulauan Riau. Pantai ini merupakan salah satu wisata kebanggan warga Bintan karena keindahannya yang memukau. Daya tarik utama dari pantai Lagoi adalah pesona keindahan alamnya, dimana pantai ini memiliki sederetan pohon kelapa yang berbaris di sekeliling pantai. Selain itu, Pantai Lagoi sangatlah bersih, dan inilah salah satu alasan yang membuat pengunjung merasa nyaman untuk berlama lama di pantai ini. Pantai ini juga layak untuk disejajarkan dengan pantai pantai lain di Indonesia seperti di Bali, Lombok, maupun Banyuwangi.

Pantai Lagoi Bintan Foto

Pantai Lagoi

Pantai Lagoi Bintan Kepulauan Riau

Letak Pantai Lagoi juga tidak begitu jauh dari negara tetangga kita, Singapura. Jarak dari pantai ini ke Singapura kurang lebih sekitar 45 km. Tidak heran jika wisata ini tidak hanya dipenuhi oleh wisatawan domestik saja, melainkan juga banyak wisatawan asing, khususnya warga negara Singapura.

Tidak jauh dari lokasi pantai terdapat sebuah sungai yang bernama Sungai Sebong. Di Sungai ini wisatawan dapat melakukan aktivitas susur sungai dengan menyewa sebuah perahu milik nelayan. Di sepanjang pantai, wisatawan dapat menikmati keindahan alami dan asri dari pepohonan mangrove yang tumbuh di pinggir sungai.

Mangrove pantai lagoi

Mangrove

Selain itu, wisatawan juga yang memiliki hobi memancing juga dapat memancing ikan di muara sungai. Di muara tersebut terdapat gubuk yang disediakan oleh warga setempat untuk memfasilitasi wisatawan yang ingin memancing.

Setelah lelah bermain main di pantai atau pun susur sungai, wisatawan dapat menikmati jajanan khas penduduk setempat. Baik Restoran maupun warung warung kecil ada di lokasi pantai.

Resto pantai lagoi

Resto

Di pantai Lagoi juga disediakan tempat penginapan dengan berbagai kelas bagi wisatawan yang ingin menginap. Ada suatu kelebihan tersendiri jika menginap di pantai ini, yaitu wisatawan dapat berjalan jalan santai di pantai sambil menikmati sejuknya hembusan angin pantai di malam hari. Suasana ini sangat tepat untuk berlibur bersama keluarga maupun menghabiskan waktu bersama kekasih.

Pantai Lagoi malam hari

Pantai Lagoi malam hari

Terus kalo gak punya pasangan gimana? Ngajak adek juga boleh. 😀

Ketika berada disini ada satu hal yang tidak boleh terlewatkan, yaitu mencicipi Otak otak dan Gonggong, kedua makanan tersebut adalah kuliner khas Bintan . Otak otak adalah makanan dengan bahan dasar ikan laut dan diselimuti oleh daun Rumbia. Sedangkan Gonggong adalah sebutan untuk sate yang terbuat dari siput laut.

Otak otak pantai lagoi

Otak Otak

Gonggong pantai lagoi

Gonggong

Fasilitas Pantai Lagoi Bintan

Selain keeksotisan dan kebersihan nya, Salah satu kelebihan dari Pantai Lagoi Bintan adalah fasilitas nya yang sangat memadai, antara lain;

  • Villa , Resort
  • Lapangan Golf Berstandar Internasional
  • Restoran
  • Pusat Oleh oleh
  • Rumah makan
  • Persewaan perlengkapan pancing
  • Diving, Snorkeling

Dan fasilitas fasilitas pendukung lain nya seperti;

  • Lahan Parkir yang luar
  • Toilet umum
Pantai Lagoi Bintan Riau

Restaurant

Lokasi Pantai Lagoi Bintan

Pantai Lagoi Bintan terletak di Kepulauan Riau, tepatnya di Kab. Bintan, Kec. Bintan Utara.

Rute Menuju Pantai Lagoi Bintan

Untuk sampai ke pantai ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum, maupun menggunakan jasa Travel.

Dari Tanjung Pinang ke Pantai ini kurang lebih membutuhkan sekitar 1,5 jam perjalanan. Dan apabila berangkat dari Pusat Kota Batam, maka rute keberangkatan diawali dari Pelabuhan Telaga Punggur dengan menggunakan jasa penyeberangan laut.

Lihat Pantai Lagoi Bintan di Google Map

Leave a Reply