Pesona Tempat Wisata Alam di Bandung

Tabloidwisata.com – Apa yang ada dipikiran Anda ketika Anda mendengar kata Bandung? Pastinya Anda akan mengingat sensasi dinginnya puncak pagi hari, sejuk areanya, dan juga padatnya kota oleh mahasiswa mahasiswi yang sedang belajar di bumi Parahyangan ini. Selain itu, Anda pasti ingat betapa kota ini sarat dengan berkah alam berupa tempat wisata yang tersebar merata di Bandung Utara, Selatan, Barat, dan juga Timur. Anda bisa menjadikan kota Bandung sebagai lokasi liburan Anda untuk weekend kali ini dengan beberapa tempat wisata alam di bandung yang recommended seperti tersebut dibawah ini.

Pesona Tempat Wisata Alam di Bandung

Taman Begonia

Taman ini beralamat di Jalan Maribaya nomor 120 A Lembang. Disini Anda akan menemukan istana bunga dengan warna-warna yang memikat. Salah satu bunga yang menjadi andalan taman bunga ini adalah bunga asal Bali bernama Balinea dengan warna yang merah menyala. Taman bunga ini juga dilengkapi dengan Café Bandung yang menyediakan kuliner khas Bandung dengan arsitektur bangunan yang sedikit terbuka. Sambil menikmati hidangan khas Bandung Anda bisa cuci mata sambil melihat hamparan Bunga Balinea di sekitaran Café ini.

Curug Malela

Akrab disebut dengan Niagara mini khas Indonesia. Curug ini berlokasi di desa Cicadas kecamatan Rongga GunungHalu kabupaten Bandung Barat. Air terjun ini memilik ketinggian 60 meter, lebar 70 meter dengan 5 jalur air terjun yang memberikan sensasi keindahan tersendiri. Ketika Anda menikmati pemandangannya dari kejauhan, Anda akan mendengarkan gemuruh air terjun yang membuat Anda merinding serta tekstur air terjun yang putih halus berkilau seperti mutiara berjatuhan.

Gunung Batu

Apa yang Anda pikirkan dengan frasa nama Gunung Batu ini? Gunung Batu ini berlokasi di Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Ketika Anda mengunjungi lokasi ini, Anda akan menyaksikan fakta patahan Lembang yang didukung oleh penelitian seorang paleoseismolog asal United States Geological Survey  bernama Brian Atwater. Menurutnya patahan lembang yang menganga sejauh 22 km ini jika bergerak akan menyebabkan gempa berkekuatan besar yaitu 6.7 scale richter. Ini berarti bahwa jajaran villa dan perumahan di sekitaran Lembang tersebut akan hancur saat gempa terjadi.

Pesona Tempat Wisata Alam di Bandung  Pesona Tempat Wisata Alam di Bandung

Kawah Putih Ciwidey

Salah satu lokasi favorit fotografer untuk melakukan pemotretan prewedding adalah di lokasi ini. Kawah Putih Ciwidey tepatnya berlokasi di Bandung Selatan. Sejarahnya, kawah ini adalah letusan gunung purba Sunda dengan hamparan pasir putih disekitaran air kawah yang selalu berubah warna. Masyarakat setempat percaya akan hal misterius dan juga carita mistis obyek wisata ini. Karena keindahanya, kawah putih Ciwidey banyak dikunjungi wisatawan domestic maupun asing sehingga dibangunlah fasilitas berupa pondokan dan cottage untuk pengingapan.

Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian air panas ini adalah primadona obyek wisata warga setempat dan juga warga asing. Selain berfungsi sebagai tempat wisata, Pemandian air panas Cimanggu yang berlokasi di jalan Raya Rancabali Ciwidey Bandung Selatan ini juga dipercaya berkhasiat menyembuhkan penyakit. Air terjun Cimanggu tepatnya berada dibawah kaki gunung yang berkabut. Setelah Anda merasakan hawa dingin diluaran yang menggigilkan badan, Anda bisa langsung berendam di air panas dengan kandungan belerang yang menyehatkan kulit. Karena banyaknya pengunjung di obyek wisata ini, masyarakat setempat menyediakan fasilitas berupa pondokan dan cottage sehingga Anda sekeluarga akan nyaman beristirahat dan lebih menikmati serunya beradda di kawasan obyek wisata ini pada malam hari.

Jika Anda sedang merencakan liburan akhir tahun sejak saat ini atau liburan weekend Anda sekeluarga, Anda bisa menjadikan kelima tempat wisata alam di Kota Bandung tersebut sebagai pilihan. Dijamin Anda pasti akan terpesona dengan keindahan alami yang tiada duanya.

One Response

  1. Rizal

Leave a Reply