12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

Tabloidwisata.com – Berlibur ke Bandung memang menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktu luang. Hal tersebut tidak mengherankan karena di Bandung memang banyak tempat wisata yang hits dan asyik untuk dikunjungi. Tempat Wisata di Bandung cukup beragam, mulai dari keindahan alam hingga wisata kuliner tersedia di Kota Kembang ini.
Tapi kamu tidak usah takut kebingungan mau mengunjungi wisata yang mana saja ketika berada di Bandung. Di bawah ini akan kami rinci tempat-tempat wisata seru di Bandung lengkap dengan alamat dan harga tiketnya. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan waktu dan budgetmu.

  1. Farmhouse Susu Lembang

    12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

    Farmhouse Susu Lembang

    Suasana peternakan ala Eropa akan sangat terasa di Farmhouse ini. Di tambah lagi desa kurcaci the Hobbit yang menjadi area wajib untuk berfoto. Bahkan ada penyewaan kostum tradisional Eropa dan dilengkapi dengan jembatan gembok cinta. Pengunjung benar-benar dibuat merasa suasana Eropa ketika berada di wisata hits Bandung ini. Jadi kalau lagi di Bandung, jangan sampai tidak mengunjungi Farmhouse Susu Lembang, ya. Tempat Wisata di Bandung ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam, khusus akhir pekan sampai jam 11 malam waktu setempat.
    Lokasi : Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat
    Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000,00

  2. Dago

    12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

    Jalan Dago

    Jalan Dago merupakan nama salah satu jalan di Bandung, saat ini nama jalan tersebut berubah menjadi Jalan Ir. H. Juanda. Jalan ini mirip seperti Malioboronya Jogja, di sepanjang jalan tersedia banyak rumah makan, pusat perbelanjaan, butik, pusat hiburan, dan sebagainya. Apalagi saat ini jalan Dago telah direvitalisasi, sehingga lebih ramah bagi pejalan kaki.
    Lokasi: Coblong, Kota Bandung
    Harga Tiket Masuk: Gratis

  3. Indo Wisata Permata

    12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

    Indo Wisata Permata

    Ingin jalan-jalan tapi bisa sambil menambah pengetahuan? Mudah saja, kunjungi Indo Wisata Permata. Tempat ini bukan hanya untuk berburu berlian saja, tapi kamu bisa sambil melihat proses pembuatannya. Namun penggarapannya tidak lagi dengan cara tradisional, melainkan dengan mesin-mesin yang canggih dan modern. Bahan pembuatan berlian dibawa langsung dari Kalimantan, sehingga dijamin memiliki kualitas tinggi. Galeri IWP buka setiap hari jam 10.00 hingga 17.00 WIB waktu setempat.
    Lokasi: Komplek Citra Green Blok N 1-10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung
    Harga Tiket Masuk: Rp. 50.000 berupa voucher yang bisa ditukar dengan discount saat membeli berlian atau makanan dan minuman.

  4. Tebing Keraton

    12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

    Tebing Keraton

    Tebing yang baru hits tahun 2014 ini menjadi spot favorit anak-anak muda untuk menikmati keindahan Bandung dari ketinggian. Sebenarnya nama asli tempat wisata ini adalah “Tebing Karaton” yang berarti Kemegahan Alam, nama yang sangat sesuai dengan pemandangan yang disajikan. Tingginya lumayan, yaitu sekitar 1200 mdpl, membuat pemandangan hutan menjadi sangat keren, terutama ketika sunrise maupun sunset.
    Lokasi: Kampung Ciharegam Puncak. Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.
    Harga Tiket Masuk: Rp. 11.000,00

  5. Ranca Upas

    12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

    Ranca Upas

    Ranca Upas merupakan kawasan Hutan Lindung di Bandung yang memiliki luas sekitar 215 hektar. Berbagai macam flora dan fauna menghiasi tempat yang berada di ketinggian 1700 meter ini. Karena berada di ketinggian, tak heran jika suhunya sangat dingin, yaitu sekitar 17 hingga 20 derajat celcius.
    Fasilitas yang tersedia di wisata Bandung yang juga dikenal sebagai Kampung Cai ini cukup beragam. Di sana terdapat areal camping, penangkaran rusa, kolam pemandian air panas dan waterboom, fun adventure, serta fun games.
    Lokasi: Jalan Raya Ciwidey, Patenggang Km. 11 Rancabali, Ciwidey, Bandung.
    Harga Tiket Masuk: Rp.10.000,00 per orang.

  6. Paris Van Java

    12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

    Paris Van Java

    Paris van java mall Bandung merupakan mall dengan konsep resort lifestyle place yang memadukan wisata belanja bandung, kuliner, dan hiburan. Tempatnya tentu saja indah dan nyaman sehingga membuat banyak pengunjung betah ke sana. Jika bosan berbelanja, kamu bisa mengunjungi PVJ Garden, sebuah area di lantai paling atas sebelah selatan. Area ini disulap menjadi taman serta kebun binatang mini yang bisa menjadi tempat menyenangkan bagi kamu, apalagi jika membawa anak kecil.
    Lokasi: Jalan Sukajadi No.137-139 Kota Bandung
    Harga tiket masuk: peternakan kambing, sapi, kelinci Rp. 45.000,00

  7. Goa Pawon

    12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

    Goa Pawon

    Masih di Bandung, dengan konsep wisata alam, Goa Pawon dan Stone Garden bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan hari liburmu. Di sepanjang jalan dari parkiran menuju Goa Pawon banyak monyet yang berkeliran. Untuk menuju ke lambung goa, terdapat anak tangga kecil dari kayu. Selain monyet di luar goa, di dalamnya juga terdapat kelelawar yang terbang bebas di langit-langit.
    Lokasi: Padalarang, Bandung Barat
    Harga tiket masuk: Rp. 5.000,00 per orang.

  8. Floating Market

    12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

    Floating Market

    Floating Market merupakan lokasi wisata yang menyajikan konsep wisata alam bandung dengan pasar terapung tradisional. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Banjarmasin, Langkat, atau Thailand untuk menikmati serunya berbelanja di pasar apung. Di sana juga tersedia berbagai macam permainan anak dan dewasa, seperti perahu, kereta air, dan outbond. Floating Market buka pada pukul 09.00-17.00 WIB pada Senin sampai Jumat, dan 09.00-20.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.
    Lokasi: Jalan Grand Hotel No.33 E, Lembang, Bandung.
    Harga tiket masuk: Rp.15.000,00 per orang.

  9. Kawah Putih

    12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

    Kawah Putih

    Berwisata sambil merasakan sensasi dinginnya Kota Bandung tentu saja tidak bisa dilewatkan, dan salah satu tempat terbaik adalah di Kawah Putih. Kawah ini berada pada puncak tertinggi Gunung Patuha dengan ketinggian sekitar 2090 mdpl. Warna air di kawah ini adalah putih kehijauan, namun terkadang warnanya berubah. Kawah ini terbentuk akibat letusan Gunung Patuha pada abad ke 10.
    Lokasi: Jalan Raya Soreang Ciwidey, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung.
    Harga tiket masuk: Rp.18.000,00 per orang.

  10. Natural Resto and Strawberry Land

    12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

    Natural Resto and Strawberry Land

    Di tempat ini Anda bisa berkuliner sambi berwisata dan memetik sendiri buah strawberry. Strawberry yang kamu petik itu boleh langsung dimakan dan bisa juga dibungkus untuk oleh-oleh. Objek wisata kuliner di bandung memang sangat menggugah selera, mulai dari masakan khas Bandung hingga sajian tradisional lainnya.
    Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu 109, Ciburial, Lembang, Bandung.
    Harga tiket masuk:

  11. Gedung Sate

    12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

    Gedung sate

    Gedung Sate, yang sejak tahun 1980 dikenal sebagai Kantor Gubernur bisa dibilang sebagai ciri khasnya Kota Bandung. Gedung dengan ciri khas ornamen berupa enam tusuk sate pada menara sentralnya ini mulai dibangun pada Tahun 1920. Enam tusuk sate itu melambangkan enam juta gulden biaya pembangunan gedung putihnya Bandung ini. Gedung sate ini hanya dibuka pada hari libur dan akhir pekan saja, serta harus disertai izin dari staf keamanan.
    Lokasi: Jalan Diponegoro Nomor 22, Bandung.
    Harga Tiket Masuk: Gratis

  12. Trans Studio Bandung

    12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits  12 Tempat Wisata di Bandung Paling Hits

    Kamu tidak suka panas panasan? Tempat ini pasti sangat cocok untuk kamu. Puluhan Wahana seru yang akan memacu adrenalin tersedia disini. Kalau kamu punya rencana wisata bersama keluarga, Trans Studio Bandung sangat cocok menjadi pilihan utama. Selengkapnya di trans studio bandung.

    Itulah beberapa tempat wisata di Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu kebetulan berada di Ibukota Jawa Barat ini, tidak ada salahnya mengunjungi salah satu atau seluruh tempat wisata tersebut. Selamat berlibur.

Leave a Reply