12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer

Tabloidwisata.com –  Bogor merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Kota yang  mendapat julukan kota Hujan ini merupakan saksi bisu kejayaan kerajaan sunda atau pakuan padjajaran. Selain sejarahnya yang panjang kota ini juga memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat menarik. Bagi kamu yang sedang berencana untuk berlibur ke kota hujan ini , ada 12 Tempat Wisata di Bogor, yang wajib kamu kunjungi. Mau tahu di mana saja tempatnya? Yuk kepoin ulasannya di bawah ini.

12. Kebun Raya Bogor

12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer
Siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Tempat wisata ini adalah kebun botani terbesar dengan luas 85 hektar. Di dalam kebun ini kamu bisa melihat taman dengan pemandangan warna-warni indah. Kamu bisa menemukan Kebun Raya Bogor ini di Jl. Ir. Haji Djuanda No13, Paledang, Bogor Tengah.
Yaps, di kebun ini terdapat sekitar 15.000 spesies tanaman yang asri. Adapula jenis tanaan yang sangat terkenl di dunia, rafflesia Arnoldi. Bunga ini memiliki ketinggian hingga 3 meter dan apabila mekar, bunga ini akan mengundang banyak lalat mendekat.
Nah, untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu cukup membayar tarif sebesar Rp.15.000 saja.

11. Kebun Warso

12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer
Setelah kebun Raya Bogor, adapula kebun lainnya. Yakni Kebun Warso atau lebih dikenal dengan istilah Warso Farm. Warso farm ini merupakan perkebunan durian yang beralamat desa Cihideung, Cipelang, Bogor, Jawa Barat. Kebun ini memiliki lahan dengan luas 8,5 hektar yang memiliki berbagai pohon durian dengan aneka varian atau jenis. Untuk masuk ke wisata ini kamu tidak akan dipungut biaya.
Selain terdapat kebun durian, tempat wisata satu ini juga menyediakan berbagai fasilitas olahraga. Seperti permainan paint ball dan adanya area pemancingan. Nggak cuma itu aja, tempat ini juga menyediakan fasilitas ruang pertemuan.

10. Taman Safari Cisarua

12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer
Masih bernuansa ala-ala kebun ya, tempat wisata di Bogor selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Taman Safari Cisarua. Kalau di Kebun Raya Bogor tadi kamu bisa melihat koleksi flora, saatnya d Taman Safari kamu melihat fauna. Alamat taman Safari berada di Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor.
Selain bisa melihat fauna, di taman ini kamu bisa melihat pemandangan yang sangat indah. Ada aneka hewan yang hidup di habitat aslinya. Di taman ini kamu bisa melihat-lihat koleksi fauna yang ada.
Taman Safari Cisarua ini berada di daerah pegunungan sehingga tidak heran jika obyek wisata ini memiliki udara yang sangat sejuk. Untuk bisa masuk ke taman Safari ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.150.000.

9. Taman Wisata Mekarsari

12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer
Nah, taman selanjutnya nih, adalah taman wisata Mekarsari. Wisata ini merupakan sebuah taman buah terbesar yang ada di Indonesia. Di tempat ini kamu bisa melihat berbagai jenis tumbuhan yang ada dengan dipandu oleh tour guide yang akan berbagi ilmu seputar jenis tumbuhan beserta khasiat yang dimiliki. Kamu bisa menemukan taman wisata Mekarsari ini di Jl. Raya Cileungsi, Jonggol, Mekarsari, Bogor.
Nggak cuma bisa melihat aneka tumbuhan guys, kamu juga bisa bermain di area outbound dengan berbagai permainan yang memacu adrenalin. Tempat ini juga memiliki danau yang asri dilengkapi dengan udara sejuk dan pemandangan hijau yang luas. Adapun tiket masuk ke taman wisata ini adalah sebesar Rp.25.000.

8. Danau Situ Gedhe

12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer
Jika tadi sudah mengetahui tempat wiata dengan nuansa alami khas taman, saatnya kamu berkunjung ke wisata air. Yaps, ada danau Situ Gedhe yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Danau ini adalah salah satu jenis danau kecil yang terletak di Kelurahan Situ Gedhe, Bogor Barat.
Dengan luas danau sekitar 6 hektar, maka tidak heran jika obyek wisata ini juga sering untuk dijadikan lokasi memancing. Danau Sithu Gedhe menyediakan perahu dayung dan perahu bebek-bebekan yang bisa disewa berkeliling danau. Tiket masuk ke taman wisata ini adalah sebesar Rp.4000.

7. Air Panas Ciparay

12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer
Masih bernuansa wisata air, selanjutnya ada obyek wisata air panas Ciparay. Air Panas Ciparay adalah salah satu obyek wisata pemandian yang masih begitu alami. Tempat wisata ini beralamat di Kampung Ciparay, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Bogor.
Di obyek wisata air panas ini kamu akan disuguhi pemandangan pedesaan yang masih begitu asri dan alami. Ada pancuran dan jembatan yang terbuat dari batang bambu. Benar-benar masih sangat tradisional dan nyaman. Tiket masuk ke taman wisata ini adalah sebesar Rp.10.000.

6. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer
Karena suhu udara di Bogor ini sangat dingin, maka tidak heran ya jika ada beberapa tempt pemandian air panas. Air panas Tirta Sanita Ciseeng adalah obyek wisata yang menawarkan tempat berendam air panas dengan kandungan belerang. Kamu bisa menemukan tempat wisata ini di Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor.
Dengan berenang di air panas Tirta Sanita Ciseeng ini kamu nggak cuma bisa mandi saja guys, tapi kamu juga bisa menyehatkan kulit. Di air panas Tirta Sanita Ciseeng kamu bisa melihat panorama pegunungan yang sangat mempesona. Tiket masuk ke taman wisata ini adalah sebesar Rp.12.000.

5. Marcopolo Water Adventure

12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer
Wisata air selanjutnya adalah Marcopolo Water Adventure. Wisata air ini menyediakan berbagai wahana permainan air. Nggak hanya menyediakan wahana air, obyek wisata ini menyediakan tempat olahraga yang cocok dipakai untuk anak-anak hingga dewasa. Marcopolo Water Adventure ini berada di perumahan Bukit Cimanggu, Jl. K.H.Soleh Iskandr No.1, Bogor.
Bagi Anda yang ingin menikmati permainan yang menantang, Anda bisa masuk area outbond yang telah disediakan. Di Marcopolo Water Adventure juga terdapat danau di tengah lokasi, jadi kamu juga bisa menikmati suasana sejuk dengan ditemani pemandangan yang cantik di sekitar danau. Tiket masuk ke taman wisata ini adalah sebesar Rp.35.000.

4. The Jungle Water Adventure

12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer
Ada lagi wisata air buatan selain Marcopolo, yakni The Jungle Water Adventure. Tempat wisata ini dibangun dengan konsep terbuka yang berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Di obyek wisata ini kamu bisa menikmati banyak wahana permainan air seru serta aneka hiburan yang sangat mengasyikkan. The Jungle Water Adventure ini berada di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence.
Nah, beberapa wahana air yang dimiliki The Jungle Water Adventure ini ada Kiddie Pool, Slide Pool, Racel Slide, Spiler Slide dan Tube Slide. Wahana ini memiliki panjang lintasan sekitar 100 meter dari ketinggian 12 meter. Tiket masuk ke wisata ini adalah Rp.55.000.

3. Museum Etnobotani

12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer
Wisata selanjutnya adalah tempat bersejarah. Ada museum Etnobotani, di tempat ini kamu akan memperoleh banyak pengetahuan tentang aneka pemanfaatan tumbuhan oleh berbagai suku bangsa yang ada Indonesia. Museum ini berada di Jl. Ir.H.Juanda 22-24, Pusat Penelitian Biologi, Paledang, Bogor.
Nah, bagi kamu yang masih seorang pelajar, obyek wisata ini ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin menggali pengetahuan tentang etnobotani. Tiket masuk ke museum ini adalah sebesar Rp.3.000.

2. Museum Pembela Tanah Air (PETA)

12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer
Berkunjung ke museum ini, kamu akan diajak melihat banyak kisah perjuangan anggota PETA menuju kemerdekaan Indonesia. Lokasi museum ini berada di Jl. Jendera Sudirman No.35, Pabaton, Bogor.
Berkunjung ke museum ini bisa menumbuh kembangkan rasa nasionalisme kamu sebagai bangsa Indonesia. Tiket masuk ke museum PETA ini adalah sebesar Rp.2.500.

1. Curug Bidadari

12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer  12 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer

Masih ingat cerita jaka tarub? Menurut warga sekitar di tempat inilah jaka tarub melihat para bidadari yang sedang mandi di sungai. Jaka tarub mengintip bidadari tersebut dari bebatuan besar di sekeliling air terjun ini. Hal inilah yang menjadikan tempat ini disebut Air Terjun Bidadari. Saat ini sudah dikembangkan beberapa wahana di sekitar kawasan air terjun , mulai dari flying fox dan kolam renang. lihat informasi lengkap mengenai Curug Bidadari.

Itulah 12 tempat wisata di Bogor yang sayang banget untuk kamu lewati. See you dan selamat berlibur, guys.

Leave a Reply