12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

Tabloidwisata.com – Kata siapa Jakarta adalah kota Metropolitan yang sumpek dan sulit sekali mencari tempat wisata untuk sekedar refreshing? Kamu salah, nyatanya ada 12 tempat wisata hits di Jakarta yang sayang sekali untuk kamu lewatkan.
Jakarta memang ibukota Indonesia yang terkenal macet. Coba deh kamu bayangin jika di kota Jakarta ini nggak ada tempat wisata? Pasti bete abis bukan? So, jangan salah ya! Ada tempat wisata di Jakarta yang lagi hits untuk dikunjungi. Di mana saja ya tempat-tempat wisata tersebut?

  1. Kota Tua

    12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

    Bagi kamu yang hobi selfie, ada spot foto terhits di Jakarta. Tempat wisata di jakarta ini sering dikunjungi oleh wisatawan karena tempatnya yang unik. Kota Tua sendiri adalah kawasan di wilayah kotamadya Jakarta Utara dan Barat. Di mana lokasi ini dibatasi oleh Luar Batang dan Pelabuhan Sunda Kelapa di Utara. Lalu dibatasi oleh bangunan Candranaya di Jl. Gajah Mada sebagai batas selatan.

  2. Pecinan Glodok

    12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

    Selanjutnya, tidak jauh dari Kota Tua Jakarta, ada Chinatown-nya Indonesia. Yap, namanya adalah Pecinan Glodok. Tempat ini beralamt di Jl. Kemenangan III Petak Sembilan No.19, Tamansari, Kota Jakarta Barat. Berkunjung ke tempat ini kamu serasa diajak beriwisata ke China, lho. Nuansa romantisme ala-ala China di kawasan ini sangat terasa sekali.

  3. Monumen Nasional Monas

    12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

    Nah, jangan ngaku anak “Jekarteh” deh kalau belum ke ikon-nya ibukota Indonesia ini. Ya, di mana lagi jika bukan Monumen Nasional atau Monas? Monas ini berlokasi di Jl.Pelataran Merdeka. Monas adalah bangunan dengan puncak tertinggi yang ada di Jakarta dengan lapisan emas mirip lidah api di pucuknya.
    Salah satu tempat wisata di jakarta ini dibuka setiap hari dari jam 08.00-16.00. Adapun harga tiket masuk Monas sendiri aalah Rp.20.000 untuk dewasa, dan Rp.10.000 untuk anak-anak.

  4. Setu Babakan

    12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

    Sekarang saatnya kamu cuss ke Kampung Betawi di Setu Babakan. Tempat Wisata ini sudah ditetapkan menjadi kawasan cagar budaya di Jakarta, lho. Ada danau indah di daerah ini. Setu Babakan ini berada di Jl. Srengseng, Sawah, Jagakarsa.
    Di tempat ini kamu nggak cuma hanya bisa melihat danau saja. Tapi kamu juga bisa melihat beragam bangunan asli dari peninggalan budaya Betawi. Selain tempatnya yang asyik, salah satu tempat wisata di jakarta ini juga gratis alias free. Kamu hanya perlu membayar sewa perahu naga untuk satu putaran dengan biaya Rp 10.000. Harga tersebut sudah termasuk sewa alat kelengkapan keselamatan seperti baju pelampung.

  5. Taman Wisata Alam Angke

    12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

    Nah, kalau kamu penat sekali dengan keramaian kota Jakarta, saat sore hari kamu perlu berjalan-jalan sore. Jalan-jalan yang cocok untuk kamu adalah di Pantai Indah Kapuk. Di kawasan ini kamu bisa melihat pepohonan bakau dan danau yang indah. Kamu bisa menemukan tempat wisata ini di Jl. Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.
    Di sini kamu bisa menikmati udara yang sejuk dan pemandangan hijau dari hutan mangrove yang lebat. Untuk bisa masuk ke taman wisata alam Angke ini, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.25.000.

  6. Taman Suropati

    12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

    Selanjutnya ada taman Suropati yang udaranya tidak kalah sejuknya seperti yang ada di taman wisata alam Angke. Tempat ini memiliki suasana asri dari beragam pepohonan rindang, suasana ini dijamin bisa menenangkan dan menyegarkan pikiran kamu. Lokasi taman Suropati ini berada di Jl. Taman Suropati, Menteng, Jakarta.
    Tempat ini cocok sekali dipakai untuk jogging atau bersepeda. Jika kamu sedang beruntung, di taman ini kamu bisa melihat orang-orang bermain biola. Selain tamannya yang asyik buat jogging, tempat wisata ini juga gratis alias free.

  7. Taman Kodok

    12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

    Taman selanjutnya adalah Taman Kodok. Di tempat wisata ini empat replika patung kodok. Selain terdapat patung replika kodok, di taman ini juga terdapat fosil kayu yang sudah jadi batu. Fosil kayu yang indah dan sangat langka ini sudah berusia ratusan tahun.
    Di depan taman Kodok ini, kamu bisa melihat beberapa sangkar burung yang besar. Salah isi dari sangkar tersebut adalah burung kakak tua. Pintu masuk taman Kodok dihiasi dengan batu-batu besar. Kamu bisa menemukan taman ini di Jl. Sidoarjo, Menteng. Untuk bisa masuk ke Taman Kodok ini kamu tidak dipungut biaya apapun alias gratis tis tis.

  8. Kepulauan Seribu

    12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

    Nah, kalau tadi sudah bermain-main di taman saatnya kamu berwisata ke daerah yang berair. Salah satunya adalah kepulauan Seribu. Kepulauan seribu termasuk salah satu tempat wisata di jakarta yang paling populer. Di kepulauan Seribu ini, ada berbagi aktivitas yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa diving, snorkeling, banana boat, berkemah atau sekedar sekedar berjalan-jalan menikmati sunset di kala senja tiba.
    Kamu bisa menemukan Kepuluan Seribu ini di pulau Seribu, Jakarta. Untuk bisa menikmati wisata di pulau ini, kamu perlu membeli paket wisata yang dimulai dari harga Rp.300-00 hingga jutaan. Tergantung paket wisata apa yang kamu pilih, guys.

  9. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

    12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

    TMII adalah wisata paling populer di Jakarta. Tempat wisata ini menarik sekali untuk dinikmati bersama keluarga. Ada banyak wahana menarik yang ditawarkan di TMII. Seperti Kolam Renang Snow Bay, Taman Among Puro, Ria Atmaja, Kereta gantung dll. TMII ini berada di Jl.Raya Taman Mini, Jakarta Timur.
    Untuk biaya masuknya TMII sendiri hanya sebesar Rp.15.000 per orang. Namun untuk naik ke wahana yang ada, kamu perlu mengeluarkan biaya sendiri.

  10. Ancol Dreamland

    12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

    Ancol ini dahulu sempat populer dengan nama Taman Impian Jaya Ancol. Namun destinasi wisata yang satu ini sekarang lebih familiar disebut Ancol Dreamland. Letak Ancol Dreamland sangat strategis sehingga mudah dijangkau dari berbagai daerah. Kamu bisa menemukannya di Jl.Lodan Timur, Jakarta Utara.
    Ancol Dreamland menyajikan sejumlah wahana yang cocok dinikmati oleh semua golongan usia. Ada wahana Gelanggang Samudra, Dunia Fantasi atau Sea World. Untuk harga tiket masuk pintu gerbang Ancol adalah sebesar Rp.25.000, sementara untuk biaya masuk kendaraan Rp.20.000 untuk mobil dan Rp.15.000 untuk motor.

  11. Telaga Arwana Cibubur

    12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

    Telaga Arwana Cibubur adalah sebuah taman rekreasi dan edukasi yang ada di Jl. Jambore, Jakarta. Di tempat wisata ini terdapat beberapa fasilitas bisa kamu nikmati. Di antaranya kolam renang, pemancingan, rumah keramik, flying fox dll.
    Selain memiliki kolam pemancingan yang cukup luas, di telaga ini juga disediakan beberapa kolam lengkap dengan fasilitasnya, arena outbound dan saung untuk anak-anak. Nah, untuk masuk ke telaga Arwana ini kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.8000/orang. sementara untuk berenang dan menikmati wahana yang ada di telaga ini dikenakan biaya sekitar Rp.30.000.

  12. Pantai Indah Kapuk ( PIK )

    12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan  12 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

    Dulunya pantai ini memang kotor, namun setelah berbagai upaya perbaikan dan pengembangan, pantai ini sekarang menjelma sebagai pantai yang bersih dan indah, oleh karena itu diberi nama Pantai Indah Kapuk.

    Nah, itulah tempat wisata di Jakarta yang sayang banget lho untuk kamu lewatkan. Selamat berlibur…

Leave a Reply