Bukit Teletubbies Bromo, Melihat Sunrise Dibalik Bukit Yang Imut

Tabloidwisata.comBukit Teletubbies Bromo merupakan merupakan sebuah bukit yang terletak tepat di sisi Gunung Bromo. Jika teman teman pernah nonton serial TV anak anak “Teletubbies” , teman teman akan langsung terperangah melihat kemiripan bukit yang ada di serial TV tersebut dengan yang ada di Gunung Bromo ini.

Bukit Teletubbies Bromo Gambar

Sebelum sampai ke bukit ini teman teman harus melewati sebuah lautan pasir. Nah disini, lautan pasir akan membuat laju kendaraan menjadi lebih sulit. Namun bagi teman teman yang menyukai tantangan, berkunjung ke tempat wisata ini akan memberikan sensasi tersendiri.

Panorama Bukit Teletubbies

Sunrise di Bukit TeleTubbies Bromo

Bukit ini menawarkan view yang sungguh “Amazing”. Ketika siang hari, bukit ini nampak cantik dengan dipenuhi dengan hamparan rumput yang hijau. Serta padang ilalang di kaki bukit membuat Bukit Teletubbies di Bromo ini semakin terlihat mempesona.

Bukit Teletubbies Probolinggo

Ketika pagi hari sekitar setelah shubuh, teman teman dapat menyaksikan Sunrise yang sangat indah. Matahari yang perlahan  muncul dari balik bukit dan di sela sela awan yang berbaris membuat suasana sangat romantis. Cocok buat teman teman yang datang bersama kekasih. Momen ini sangat pas apabila digunakan sebagai background fotografi maupun foto pre-wedding.

Sunrise bukit teletubbies bromo

Apabila teman teman berencana untuk berkunjung ke Bukit Teletubbies Bromo, sebaiknya pada saat cuaca cerah. Karena pada saat musim penghujan, selain akses jalan yang susah untuk dilewati juga kualitas pemandangan nya pun juga semakin berkurang. Selain itu trip yang teman teman lakukan juga menjadi kurang menyenangkan.

Untuk berkeliling di lautan pasir maupun berjalan jalan menuju Bukit, teman teman juga dapat menyewa Kuda dan Jip milik warga setempat. Ketika teman teman naik kuda, teman teman tidak dibiarkan begitu saja oleh sang pemilik, melainkan ia akan memandu teman teman selama perjalanan tersebut. Sedangkan untuk sewa Jip, teman teman bisa menyetir nya sendiri atau pun ditemani oleh seorang pengemudi. Harga sewa satu buah Jip ini Rp.250.000.

Lokasi Bukit Teletubbies Bromo

Bukit Teletubbies ini terletak di area yang sama dengan Gunung Bromo, tepatnya berada di Desa Cemoro Lawang, Kec. Sukapura, Kab. Probolinggo, Jawa Timur. Untuk sampai ke lokasi ini teman teman dapat menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Teman teman juga bisa berkeliling di kawasan Bukit ini dengan menggunakan Kuda yang disediakan oleh warga Bromo. Naik kuda ini tentu akan dikenai biaya sewa.

Lihat Peta Bukit Teletubbies Bromo di Google Map.

Bukit Teletubbies Pernah Terbakar

Bukit Teletubbies Bromo yang cantik ini beberapa tahun lalu sempat terbakar, tepatnya pada tahun 2014. Hal ini sungguh sangat disayangkan. Luas nya area yang terbakar tidak tanggung tanggung, yaitu mencapai 400 hektar. Titik kebakaran yang berada di lereng bukit teletubbies menyulitkan pemadam kebakaran yang hendak memadamkan kobaran api tersebut. Api yang mengamuk sempat membakar sejumlah pohon serta pada rumput yang berada di lereng bukit. Tidak cukup sampai di situ, kobaran api yang ganas tersebut juga melahap beberapa satwa yang terdapat di Bukit Teletubbies.

Setelah dilakukan penelitian, ternyata penyebab kebakaran ini bukanlah disebabkan oleh reaksi alam, melainkan ulah manusia. Entah disengaja atau tidak, seseorang telah membuang puntung rokok di bukit teletubbies sehingga menyebabkan bencana yang seharusnya dapat dihindari. Meskipun hal tersebut merupakan suatu kelalaian, tetap saja harus ditindak pelakunya. Karena ini adalah wujud dari pengrusakan alam.

Leave a Reply