Curug Bengkawah, Air Terjun yang Penuh dengan Medan Menantang

Tabloidwisata.comCurug Bengkawah atau yang juga populer dengan nama Curug Kembar merupakan sebuah wisata air terjun yang terletak di Kabupaten Pemalang. Ketinggian air terjun ini mencapai 20 meter dan kedalaman airnya mencapai 3 meter. Uniknya air yang mengalir di curug ini tidak pernah kering dan sangat jernih. Tak heran jika orang orang selalu menyebut wisata ini masih “perawan”.

Curug Bengkawah Sikasur Randuwongkal

Curug Bengkawah

Kejernihan Air di Curug Bengkawah

Wisata air terjun ini berada di kawasan hutan dan di penuhi dengan monyet monyet yang lompat kesana kemari di sekitar hutan tersebut. Sumber utama air terjun ini berasal dari aliran sungai Kluweh. Tidak jauh dari air terjun terdapat sumber mata air yang sangat jernih. Air ini biasanya dimanfaatkan oleh para wisatawan yang menginap di lokasi curug.

jernihnya curug bengkawah

Panorama Curug Bengkawah

Tiket Masuk Curug Bengkawah

Tiket untuk berkunjung ke wisata ini juga sangat murah, yaitu hanya Rp. 2.000. Setelah membayar tiket masuk, wisatawan dapat menitipkan kendaraan yang dibawanya di sebuah gubuk yang dijaga oleh petugas dan pengawas.

Lokasi Curug Bengkawah

Wisata Curug Bengkawah terletak di desa Sikasur, Kec. Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Tepatnya, 200 Meter di sebelah selatan pasar Randudongkal.

Meskipun akses jalan yang kurang mendukung, tidak sedikit wisatawan yang tetap antusias berkunjung ke tempat ini. Karena, lelah nya perjalanan akan terbayar dengan panorama alam yang indah nan hijau.

Wisata Air terjun  ini sangat cocok sebagai tempat untuk menghabiskan  liburan akhir pekan.

Lihat Curug Bengkawah di Google Map

Leave a Reply