Danau Gunung Tujuh Kerinci, “Danau Para Dewa”

Tabloidwisata.comDanau Gunung Tujuh Kerinci merupakan sebuah wisata danau yang terletak di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, tepatnya berada di puncak Gunung Kerinci, Jambi. Taman Nasional ini merupakan wilayah flora dan fauna yang terbesar di pulau Sumatera dan merupakan wilayah yang ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia.

Danau Gunung Tujuh Kerinci, "Danau Para Dewa"

Pesona Keindahan Danau Gunung Tujuh Kerinci

Berwisata ke tempat tempat yang bertajuk alam memang selalu menarik. Apabila berbicara tentang wisata yang bertajuk Alam, Indonesia selalu hadir dalam jajaran teratas wilayah yang memiliki panorama alam yang luar biasa. Hampir di setiap daerah memiliki spot terbaik nya sendiri dalam menghadirkan pesona keindahan alam. Seperti hal nya wisata yang ada di Jambi ini, Danau Gunung Tujuh Kerinci yang menyimpan sejuta eksotisme yang bisa membuat mata terasa segar. Ketika anda mengunjungi tempat ini, anda tidak akan merasa kecewa, justru sebaliknya anda akan merasa betah dengan suasana yang nyaman tersebut.

Danau Gunung Tujuh Kerinci, "Danau Para Dewa"  Danau Gunung Tujuh Kerinci, "Danau Para Dewa"

Adanya Danau ini dikarenakan akibat letusan Gunung Kerinci. Air yang ada di dalam danau sangat lah jernih dan bersih dan ditambah dengan suasana yang sejuk di sekitar danau. Selain menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat Jambi, danau ini juga di manfaatkan sebagai tempat untuk mencari ikan oleh warga setempat.

Misteri / Legenda Danau Gunung Tujuh Kerinci

Danau yang memiliki julukan “Danau Para Dewa” ini menyimpan berbagai cerita mitos dan Legenda. Berdasarkan sumber yang diperoleh dari pernyataan warga setempat. Danau ini dihuni oleh mahkluk halus yang berwujud harimau dan sepasang naga. Penulis sendiri tidak tau secara pasti tentang kebenaran mengenai mitos tersebut. Terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut, yang jelas danau ini memiliki sejuta keindahan yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata saat liburan tiba. Jadi jika anda berkunjung ke Jambi, coba sempatkan untuk datang ke wisata ini.

Lokasi Danau Gunung Tujuh Kerinci

Danau Gunung Tujuh Kerinci terletak di Desa Pelompek, Kec. Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Lokasi nya sedikit agak jauh, dimana dari pusat Kota Jambi menuju lokasi wisata kurang lebih memakan waktu 3,5 jam perjalanan.

Rute Menuju Danau Gunung Tujuh Kerinci

Jika berangkat dari Kota Jambi, maka rute yang harus ditempuh adalah menuju Desa Pelompek. Nah Desa Pelompek ini merupakan desa dimana Gerbang Masuk Taman Nasional Kerinci berada. Sesampainya di pintu gerbang tersebut, anda harus melanjutkan lagi dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang menuju lokasi. Perjalanan melintasi jalur setapak ini kurang lebih membutuhkan waktu 2 perjalanan.

Lihat Peta Danau Gunung Tujuh Kerinci di Google Map.

Leave a Reply