Sungai Dua Rasa, Mengalirkan Air Dingin dan Panas Secara Bersamaan

Tabloidwisata.com – Sungai Dua Rasa Deli Serdang adalah sebuah wisata sungai unik yang terletak di Negeri Suah, Deli Serdang. Deli Serdang memang terkenal akan pesona alam dan keindahan wisata nya. Tidak hanya itu Kota cantik ini juga mempunyai banyak sekali keunikan budaya. Tak heran jika mendengar kata Deli Serdang, hal yang pertama kali melintas di pikiran orang orang adalah panorama alam nya yang memukau, salah satu keindahan pesona alam yang bisa dijumpai adalah Sungai Dua Rasa. Dan saat ini sudah mulai banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini setiap harinya.

Sungai Dua Rasa, Mengalirkan Air Dingin dan Panas Secara Bersamaan

sungai dua rasa

Sungai Dua Rasa Deli Serdang

Sungai Dua Rasa, sebuah nama yang unik. Ketika mendengar namanya, kebanyakan orang berpikir bahwa sungai ini memiliki rasa asin dan tawar. Ternyata tidak seperti itu, memang sungai ini memiliki dua rasa, tetapi bukan tawar dan asin melainkan dingin dan hangat. Aliran air di sisi kiri dan kanan sungai memiliki suhu yang berbeda. Hal inilah yang menyebabkan air sungai tersebut memiliki dua rasa yang berbeda, yaitu dingin dan hangat. Air hangat berasal dari sumber air panas Siburak yang sedikit tercampur dengan unsur belerang. Nah, air panas hangat tersebut mengalir ke Sungai Dua Rasa ini sehingga memiliki dua suhu yang berbeda.

Sungai Dua Rasa, Mengalirkan Air Dingin dan Panas Secara Bersamaan  Sungai Dua Rasa, Mengalirkan Air Dingin dan Panas Secara Bersamaan

Air hangat dan Air dingin

Wisatawan dapat menikmati sensasi air dua rasa ini dengan berendam di sungai tersebut. Mereka merendam kaki kiri di air hangat dan kaki kanan di air dingin. Ada juga sebagian dari mereka yang berbaring dengan separuh badan merasakan air hangat dan separuhnya lagi merasakan air dingin. Wisatawan sangat betah untuk bermain main di air sungai yang berwarna biru keabu abuan ini.

Sungai Dua Rasa, Mengalirkan Air Dingin dan Panas Secara Bersamaan  Sungai Dua Rasa, Mengalirkan Air Dingin dan Panas Secara Bersamaan  Sungai Dua Rasa, Mengalirkan Air Dingin dan Panas Secara Bersamaan

Berendam

Cantik ya guys..? sungainya.

Sungai Dua Rasa sedikit sulit untuk di jangkau, sehingga disana tidak ada penjual makanan maupun minuman. Wisatawan harus membawa bekal sendiri dari rumah jika ingin berlibur sambil menikmati santapan.

Ada satu hal yang sangat disayangkan, sarana dan prasarana di wisata ini kurang begitu mendukung. Di lokasi wisata tidak terdapat toilet, jadi apabila ada pengunjung yang ingin pergi ke toilet dapat menggunakan  milik warga setempat.

Tips: Sediakan Lotion anti nyamuk, banyak sekali nyamuk dan juga pacet di tempat ini.

Lokasi / Alamat Sungai Dua Rasa

Akses jalan menuju sungai dua rasa sedikit agak sulit, dan lebar jalan hanya cukup untuk dilalui mobil dengan ukuran kecil. Jadi sebaiknya menggunakan sepeda motor jika ingin mengunjungi tempat ini. Dengan menggunakan sepeda motor, medan jalan yang sulit dapat dilalui dengan lebih mudah. Karena akses jalan menuju sungai  tidak memungkinkan, maka kendaraan yang dibawa harus di parkir di perumahan warga, dan melanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih selama 15 menit untuk sampai ke sungai. Lintasan ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai petualangan.

Rute Menuju Sungai Dua Rasa

Sayangnya akses jalan sangat sempit dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan besar seperti bus. Selain itu juga tidak ada transportasi umum yang beroperasi menuju lokasi. Jadi jika ingin datang ke tempat ini, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi. Jika berangkat dari Medan, maka rute yang harus ditempuh adalah;

Medan => Deli Serdang => Sibolangit => Sungai Dua Rasa

Silahkan datang dan berkunjung untuk menikmati secara langsung sensasi Sungai Dua Rasa ini.

Lihat Lokasi Sungai Dua Rasa di Google Map

Leave a Reply